Rabu, 24 Mei 2017

Penampilan Grafik Scene Game Komputer

Nama : M. Gusti Maulana Z
Kelas : 3IA20
Npm  : 56414235


BAB 7


Visibility

Visibility merupakan tampilan grafik scene game untuk computer. Yaitu mengenai bagaimana caranya sebuah game agar terlihat menarik oleh user dan berkualitas sehingga user menikmati game tersebut.

Pada sebuah video game terdapat istilah scene 2.5 dimensi. Pada scene 2.5 dimensi ini memiliki beberapa fitur yang tidak beda jauh dari 2 dimensi hanya saja ada beberapa fitur tambahan seperti efek cahaya, bayangan dan sebagainya yang dibuat agar seakan-akan menyerupai scene 3 dimensi. Teori 2.5 dimensi ini biasa juga disebut dengan pseudo-3D sedangkan pada istilah game lebih dikenal dengan isometric/diametric/trimetric projection.


Game bertipe ini menggunakan 2 macam tipe pemodelan yaitu :

  • 3 Dimensi Object 
Ini merupakan object 3 dimensi yang nantinya akan dijadikan sebagai karakter utama, bangunan, dan object-object seperti senjata, musuh, permukaan tanah, pohon, dan bukit. Object 3 dimensi seperti ini bisa dibuat dengan menggunakan program seperti 3DS Max, Maya, Hash, dan Blender.




  • 2 Dimensi Graphic 
Graphic 2 dimensi berperan sebagai texture untuk object, sebagai latar belakang seperti langit dan pemandangan, sebagai meteran untuk nyawa dan gambar untuk speedometer pada game racing.





Level of Detail

Pada komputer grafis, akuntansi untuk tingkat detail melibatkan menurunkan kompleksitas representasi objek 3D seperti bergerak menjauh dari penampil atau sesuai metrik lainnya seperti objek penting, kecepatan sudut pandang-relatif atau posisi.

Tingkat teknik detil meningkatkan efisiensi render dengan mengurangi beban kerja pada tahap pipa grafis, transformasi biasanya simpul. Kualitas visual berkurang dari model sering diperhatikan karena efek kecil pada objek muncul ketika jauh atau bergerak cepat.


2 Game dengan Jalan Cerita dan Level yang menarik


  • Rise of Tomb Raider 

Berbeda dengan seri pertama Tomb Raider reboot yang memosisikan diri sebagai sebuah kisah awal petualangan Lara Croft, dimana karakter wanita ikonik yang satu ini terlihat begitu penakut dan peragu, Rise of the Tomb Raider membawa sosok Lara Croft yang lebih kita kenal. Mengambil satu tahun setelah event yang terjadi di Yamatai, Lara kini terlihat lebih matang dan mulai bertindak seperti seorang Croft yang sesungguhnya. Ia mulai berusaha mencari lebih banyak jawaban terkait peradaban kuno di masa lalu dan menemukan sebuah misteri yang sudah lama menghantui hidupnya. Sebuah misteri yang telah merenggut nyawa sang ayah – Richard Croft.


  • Resident Evil 7 

Selamat tinggal untuk semua karakter protagonis ikonik Resident Evil, dan ucapkan selamat datang pada Ethan Winters, seorang pria biasa yang tiba-tiba mendapatkan pesan misterius dari istrinya yang sudah tiga tahun menghilang – Mia. Tanpa rasa ragu, Ethan langsung menyusul Mia di sebuah rumah misterius yang terletak di daerah Lousiana, menemukan istrinya terkunci di sebuah ruang bawah tanah yang menyeramkan. Namun Mia bukan lagi istri yang selama ia kenal. Ethan diserang membabi-buta, hampir tewas, dan berakhir kehilangan tangan kirinya. Berada dalam kondisi tak sadarkan diri setelah diserang oleh sosok pria yang tak ia kenal dari belakang, Ethan baru saja terjun ke dalam mimpi terburuk yang tak pernah ia bayangkan.




Sumber :
http://danieldharmawan.blogspot.co.id/2016/06/tampilan-grafik-scene-pada-game-komputer.html

0 comments:

Posting Komentar

 
;